Sabtu, 06 Maret 2010

Teman atau Pacar?

"Kamu di mana? Nongkrong lagi ya?"

Muka Tomi langsung cemberut begitu denger suara Cathy di seberang telepon.
"Jutek banget sih? Suka-suka gua donk. Mereka tuh temen-temen aku!"

"Tapi, kamu selalu gak ada waktu buat aku. Sekarang, kamu pilih aku atau mereka!"

Wah.. Gawat! kalo udah gini. Biasanya, lomba bikin nada tinggi di telepon pun gak bisa ditahan lagi. Teman atau pacar? Sahabat atau kekasih. Kenapa sering kali dua itu harus bertentangan?

Ada beberapa orang yang pacaran setelah sebelumnya sahabatan lama. Untuk yang ini, mungkin lebih gampang. Banyak temen si cowo adalah temen si cewe juga, atau sebaliknya. Jadi, kadang mereka bisa tetep kumpul dan hang out bareng temen sambil ngajak pacarnya juga. Tapi, bagaimana kalo pacar dan temen ibarat dua dunia yang terpisah?

Inilah yang sering bikin dilema. Kalo pilih pacar, kita kehilangan temen. Kalo pilih temen, kita kudu siap kehilangan pacar. Banyak orang bilang kalo lebih baik pilih temen. Soalnya, dapetin sahabat itu lebih sulit daripada dapetin pacar. Tapi, itu bukan langkah yang bijak donk. Bisa kok, kita tetep punya temen sekaligus pacar. Asal, kita tau caranya.

___________________________________________________

1. Bagi waktu dan perhatian.

Bagi waktu gak berarti 50-50. Tapi, bagi waktu ini soal prioritas. Jangan sampe kesannya kita lebih membela salah satu dan melupakan yang lain. Uda tau Senin depan pacar ultah, kok Senin malem masi bikin janji sama temen, dst. Perhatian pun sama. Kalo waktu pacar sakit kamu siang malem nungguin. Waktu sahabat sakit, tega bener kamu gak nengokin sama sekali.
___________________________________________________

2. Mulai hilangkan jaim.

Waktu bareng temen, kita sama sekali ga jaim, bebas lepas. Tapi pas bareng pacar, kita penuh kepura-puraan. Pantes aja satu saat kita merasa bareng temen tuh lebih asik. Nah, padahal gak perlu begitu kale. Belajarlah membuka diri dan jujur di hadapan pacar. Ato kalo emang yang coba kita sembunyiin dari pacar itu adalah hal negatif (suka mengumpat, jorok, kasar, dll), jauh lebih baik kalo kita ilangin aja sikap-sikap negatif itu sama sekali'kan?
___________________________________________________

3. Topik.

Kalo pas lagi sama pacar, kita selalu ngomongin tentang temen-temen kita yang dia gak kenal, bisa-bisa dia bosen donk. Sama halnya, kalo pas sama temen, kita terus cerita soal pacar kita, bisa-bisa dia jadi bete juga tuh. Makanya, perhatiin juga topik atau cerita yang kamu omongin.
___________________________________________________

4. Kenalin.

Kenapa nggak kenalin aja pacarmu ke temen-temen kamu? Ajak dia ikut kalo ada kegiatan bareng temen-temenmu (tapi jangan selalu, biar tetep ada privasi). Tetap tempatkan dirimu sebagai jembatan antar keduanya. Hal ini sering kali cukup manjur buat menghindari saling cemburu.
___________________________________________________


So guys, soal temen ato pacar, kalian pasti sudah tau gimana harus menempatkan diri, bukan?
Be wise!
Tuhan memberkati.
Admin

Sumber: Renungan Harian Spirit Next

Tidak ada komentar:

Posting Komentar