Jumat, 22 Januari 2010

Give Our Best

Give Our Best | 2 Timotius 2:3-4

Seorang prajurit yang sedang
berjuang tidak memusingkan
dirinya dengan soal-soal
penghidupannya, supaya dengan
demikian ia berkenan kepada komandannya
(2 Timotius 2:4)

Presenter TV Amrik terkenal, Rush Limbaugh bersama para wartawan berkunjung ke training camp Pasukan Khusus di Amerika Serikat. Rush ingin tahu motivasi para penghuni pusat pelatihan elit tersebut.

"Apa tujuan Anda ada di sini?" Tanyanya kepada salah satu prajurit.
Prajurit itu menjawab dengan tegas dan mantap, "Untuk melayani negara dan membela undang-undang Amerika Serikat, Sir!"

Rush bertanya lagi, "Lalu, mengapa Anda menjadi pasukan Baret Hijau?"
Lagi-lagi prajurit itu menjawab dengan mantap, "Agar dapat menjadi prajurit terbaik, Sir!"

Rush lalu berjalan berkeliling dan menanyakan pertanyaan yang sama kepada para prajurit yang lain. Amazingly, Rush mendapat jawaban yang sama.

Setiap prajurit ngerti banget tugas dan kewajibannya untuk menyelesaikan tugasnya. Mereka nggak hidup semata-mata untuk diri mereka sendiri, tapi mereka ada di sana untuk tujuan yang lebih besar dari diri mereka, untuk negara mereka. Hmm, ini bukan kerjaan yang gampang loh! Mereka musti mengesampingkan kepentingan pribadi bahkan "berani mematikan" keinginan mereka yang nggak menguntungkan tujuan negara.

Guys, kamu tau kenapa hari ini kita bahas tentang kehidupan tentara? Karena kita juga telah dipanggil Tuhan untuk menjadi tentara-Nya.
It means kita juga punya tujuan yang lebih besar dari sekedar mengisi waktu atau hanya memanfaatkan masa muda kita.

Seperti para prajurit AS itu, kita mestinya juga kudu yakin kalo tujuan terutama kita dalam hidup adalah untuk tujuan Kerajaan Allah. Untuk tujuan ini, kita akan mau lakukan yang terbaik bagi Dia.

Gak usah mikirin jauh-jauh deh. Kita bahkan bisa memuliakan nama Tuhan ketika kita mau belajar keras dan mengurangi waktu maen Play Station. Yup, sewaktu kita, sebagai anak-Nya, bisa mengukir prestasi dan bukannya dikenal sebagai tukang bolos or tukang bikin ribut, itu adalah satu contoh kecil bahwa kita mau pake masa muda untuk tujuan yang lebih besar.

Nah, banyak banget 'kan yang bisa kamu lakuin? So, ayo belajar ilangin hal-hal yang bisa menghalangi kita jadi sarana untuk memuliakan nama Tuhan. Let's give our best to glorify His name!



Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar